Bupati Pelalawan Serahkan BLT Tahap II di Tiga Desa di Kecamatan Kuala Kampar

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan HM. Harris menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II di 3 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kuala Kampar, yakni Desa Sungai Emas, Desa Teluk, dan Desa Teluk Beringin, pada Selasa (23/6/2020).

Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Harris kepada masyarakat itu, yakni Desa Sungai Emas sebanyak 115 kepala keluarga, Desa Teluk sebanyak 212 kepala keluarga, dan Desa Teluk Beringin sebanyak 110 kepala keluarga.

Dalam sambutannya, Camat Kuala Kampar T. Syafril, S.IP, M.AP berharap, semoga dengan penyaluran BLT ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi pemerintah daerah dengan masyarakat dan juga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang sulit karena terdampak Covid-19. 

"Masyarakat penerima bantuan BLT ini ditetapkan berdasarkan hasil seleksi RT, RW dan kadus, serta berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku dengan tujuan agar jangan ada penerima yang doble. Masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari program Kemensos RI seperti PKH, KKS dan BST tidak dapat lagi," terang Syafril.

Bupati Pelalawan HM. Harris dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa pemerintah bersama Polres dan TNI harus turun langsung ke setiap desa mengawasi dan melakukan sosialisasi masalah Covid-19 kepada masyarakat seperti yang sudah dilakukan sebelum diberlakukannya PSBB. 

“Sekarang sudah memasuki masa new normal, dengan tujuan untuk mengetahui disiplin atau tidaknya masyarakat. Dengan new normal ini kita menuju kepada keadaan seperti biasa, bebas akan tetapi dengan syarat masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan, seperti bila bepergian memakai masker, selalu cuci tangan, dan selalu jaga jarak dan menjaga tamu masuk ke daerah kita yaitu dengan sama-sama melarang untuk sementara waktu kalau ada keluarga kita yang datang dari luar agar dibatasi," kata Bupati.

Setelah selesai penyerahan BLT, Bupati beserta rombongan menyempatkan diri melakukan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas rawat inap Kecamatan Kuala Kampar, sekaligus meresmikan pemakaian ambulance keliling. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar